[Update] Harga Samsung Galaxy A9 Pro Januari 2017

Harga Samsung Galaxy A9 Pro - Nah, Kali ini Vendor smartphone terbesar wartanya mengeluarkan produk barunya lagi yaitu Samsung Galaxy A9 Pro. Kabarnya smartphone ini diperuntukkan untuk membidik pasar Asia khususnya di Negara Cina. Samsung mengeluarkan smartphone sery A ini adalah sebagai realisasi atas permintaan oleh para konsumen untuk mengadirkan perangkat yang berada dilapisan harga tingkat menengah namun mampu memberikan performa yang tepat.

Perlu anda ketahui bahwa Samsung Galaxy A9 pro ini masih mengusung dan mengunggulkan ukuran layar 6 inci. Dimana ukuran layar tersebut cukup baik untuk menikmati tayangan yang ada seperti menonton video, tv bahkan untuk bermain game. Ditambah lagi kualitas layar yang cukup handal sehingga gambar yang dihasilkan lebih tajam, lebih detail lebih nyaman untuk mata sebab Samsung Galaxy A9 Pro telah didukung dengan teknologi super amoled. Di sisi lain tampilan smartphone ini terlihat premium sebab telah dibalut dengan material metal.

Harga Samsung Galaxy A9 Pro Januari 2017

Samsung Galaxy A9 Pro diharapkan dapat menempati posisi market yang paling tinggi dari versi sebelumnya Samsung Galaxy A3, Samsung Galaxy A5 dan Samsung Galaxy A7. Sebab Samsung Galaxy A9 Pro memiliki fitur yang lebih istimewa dibandingkan dengan versi sebelumnya itu. Lalu fitur premium apa yang telah dibenamkan dalam versi A9 pro ini. Diantara keunggulan Samsung Galaxy A9 Pro telah memiliki resolusi HD yang lebih tinggi 1080x1920 piksel dimana teknologi ini telah teraplikasi pada layar ukuran 6 inci. Kinerjanya juga semakin meningkat karena telah didukung dengan prosesor Qualcomm octa-core snapdragon 652.

Bukan hanya itu, teknologi pendukung lainnya untuk meningkatkan kinerja smartphone ini adalah telah memiliki RAM 4GB dan memory internalnya 32 GB, ditambah lagi dengan GPU (Grafik) Adreno 510. Jika membutuhkan memory yang lebih besar tidak perlu khawatir sebab Samsung Galaxy A9 Pro ini  dapat ditambah dengan memory eksternal yang kapasitasnya mencapai hingga 128 GB. Buat pecinta fotografi termasuk selfie jangan khawatir karena Samsung Galaxy A9 Pro telah dibekali dengan 2 kamera yaitu kamera utama 16 mega piksel dan kamera depan 8 mega piksel. Kedua jenis kamera tersebut diyakinkan mampu menjawab kebutuhan anda.

Kapasitas baterai jumbo 5000 mAh juga akan membuat Samsung Galaxy A9 Pro bertahan lebih lama dan sebaliknya dilengkapi dengan teknologi pengecasan cepat sehingga tidak perlu waktu lama untuk menunggu baterai Samsung Galaxy A9 Pro  ini penuh. Tak hanya itu smartphone yang satu ini juga sudah berkerja dengan Sistem Operasi (OS) Android 6.0.1 Marshmallow sehingga sangat support dengan aplikasi android terbaru dan termasuk kabar gembira buat pecinta game HP.

Untuk menambah kenyaman dan keamanan saat menggunakannya, Samsung versi ini telah diberikan lapisan Corning Gorilla Glass 4 (anti gores) yang telah dilapiskan pada bagian belakang ponsel dan berat yang cukup ringan jadi tidak merepotkan saat dibawa kemana-mana. Bodi yang slim dan disatukan dengan Corning Gorilla Glass 4 membuat tampilannya terlihat premium. Namun kalau dari lihat dari ukuran ketebalan dan berat dari smartphone ini, dapat memberikan informasi bahwa desain Samsung Galaxy A9 Pro ini tidak banyak perubahan.

Tidak cukup itu saja, untuk koneksi Samsung Galaxy A9 Pro telah mendukung koneksi saat ini, yaitu telah dibekali dengan teknologi Dual Band WifI, Bluetooth versi 4.1, Micro USB port dan NFC yang kesemuanya dikemas dalam handphone cerdas ini. Koneksi tambahan dari Samsung Galaxy A9 Pro adalah telah support dengan GPS A-GPS dan Glonass akan mempermudah penggunaannya ketika melakukan pencarian suatu lokasi bahkan dapat memprotek lokasi dengan cepat.

Baterai dengan 5000 mAh tahan lebih lama dan dipadukan dengan teknologi fast charging cocok buat anda yang suka petualang. Jadi tidak perlu khawatir kehabisan daya saat di tengah perjalanan dengan waktu pengecasan yang cukup singkat tidak perlu menunggu lama dan bisa anda charge dimana saja ketika anda mampir diperjalanan. Tipe baterai ini juga tepat untuk yang memiliki mobilitas tinggi yang memiliki sedikit waktu istirahat, karena mampu bertahan lebih lama dan butuh sedikit waktu untuk mengisi daya.

Penggemar foto selfie juga tepat dengan hp cerdas ini, dengan kamera depan yang memiliki resolusi 8 mega piksel dapat mempersembahkan hasil potretan yang lebih baik. Bukan hanya pada hasil gambar saja, kamera depan dengan resolusi yang baik ini sangat mendukung ketika saat melakukan telekonferen dengan video call. Resolusi kamera yang lebih tinggi lagi ditemukan di kamera utama Samsung Galaxy A9 Pro, yakni 16 mega piksel dan IOS serta autofokus dan flash akan memberikan gambar dan rekaman video yang menakjubkan. Untuk tahu detail spesifikasi dari Samsung Galaxy A9 Pro ini coba dilihat tabel Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro berikut ini:

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro

Layar
6 inci
Touchscreen
1080x1920 pixels
Super Amoled 16M warna
Corning Gorilla Glass 4
367 ppi
Multi-touch


Jaringan
GSM
CDMA
3G
4G(LTE)
GPRS
EDGE


SIM
SIM 1 (Nano SIM)
SIM 2 (Nano SIM, Dual stand by)


Camera
Kamera utama : 16 MP,  1.9 F, 4616 x 3464 Piksel, Flash, OIS, (Fitur geo-taging, HDR, Panorama, touch fokus, Zoom, face deteksi)
Kamera depan : 8 MP, 1080 p
Video : 1920x1080 @ 30 fps


Memori
4 GB RAM, 32 GB internal
Eksternal sampai dengan 128 GB


Sistem Operasi / OS
Marshmallow Android 6.0.1


Chipset
MSM8976 Snapdragon 652 Qualcomm


Prosesor
Cortex-A72 Quad-core 1.8 GHz
Cortex-A53 Quad-core 1.2 GHz


Grafik
510 Adreno


Koneksi
WiFi (langsung & Hostpot)
Bluetooth 4.1
NFC
GPS (Glonas, A-GPS)
Radio / FM
Mikro USB 2
Infra merah
Handphone


Sensor
Proximity
Ambient light
Gyroscope
Accelerometer


Baterai
Li-Ion
5000mAh
No-removable
pengecasan cepat


Desain
Metal


Variasi warna
Emas
Pink
Putih
Hitam

 

Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Demikian sekilas mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro yang saat ini merupakan produk baru dari Samsung. Smartphone ini memang sudah di launchingkan pada tanggal 25 Maret 2016, tetapi hingga pertengahan bulan April 2016 hanya di beberapa Negara saja yang sudah memasarkannya. Samsung Galaxy A9 Pro ini baru dipasarkan di Negara Cina dan dibandrol dengan harga 3.599 Yuan atau setara dengan 7.020.000 Rupiah. Namun perlu diketahui harga samsung versi A9 Pro ini tidak beda jauh dengan versi sebelumnya Samsung Galaxy A7 yang telah dipasarkan di Indonesia dengan harga 6 Jutaan.

Belum diketahui secara pasti kapan Samsung Galaxy A9 Pro akan memasuki pasar Indonesia. Buat yang sudah ngiler dengan Samsung Galaxy A9 Pro ini mari kita tunggu saja kedatangannya di Tanah Air. Informasi harga mungkin dapat berubah bergantung pada tempat, waktu dan penjual smartphone itu sendiri. Saat ini hanya tersedia harga baru saja, second belum ada karena mengingat Samsung Galaxy A9 Pro memang produk baru dan baru saja diresmikan.

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar